CAMPURASRI.NGAWIKAB.ID – Mendasar Surat Camat Karangjati, Kabupaten Ngawi nomor : 900/1469/404.316/2021 tertanggal 7 Oktober 2021 perihal penyampaian jadwal dan syarat penerimaan BLT desa bulan kesebelas tahun 2021, maka pada hari Kamis (18/11) lalu, secara serentak seluruh KPM di wilayah kecamatan Karangjati menerima penyaluran BLT Desa.

Seperti pada penerimaan bulan sebelumnya, guna menghindari kerumunan dan memaksimalkan protokol kesehatan, penyerahan BLT bulan kesembilan untuk 17 desa seKecamatan Karangjati ditentukan dan dibagi lokasinya di 3 (tiga) yaitu di aula Kecamatan Karangjati, Balai Desa ringinanom dan Balai Desa Danguk.

Seperti sebelumnya, syarat penerimaan BLTD bulan kesembilan masih sama seperti penerimaan bulan kemarin. Untuk Desa Campurasri, BLT Desa Bulan Kesepuluh diterimakan kepada 19 KPM, sedangkan masing masing KPM menerima sebesar Rp. 300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah).

Dengan pendampingan 3 perangkat desa yaitu Subroto, Dicky Ervanda dan Darno maka proses penyerahan BLT Desa berjalan lancar mulai pukul 09.00 WIB, serta mematuhi protokol kesehatan.pendampingan penyerahan BLT oleh petugas Bank Jatim bersama perangkat desa.

Pada bulan sebelumnya, 2 KPM Desa Campurasri berkurang karena ada meninggal dunia atas nama Rasiyem dan Sarinem dan telah dilaksanakan proses penghapusan ke DPMD. Tapi setelah terlaksana penerimaan BLT bulan kesepuluh ternyata dalam laporan realisasi salur berkurang lagi 1 KPM atas nama Dewi Syamsiah karena telah menerima bantuan sosial lainnya selain BLT yakni dari PKH sehingga bulan sebelas ini BLT diterimakan kepada 19 KPM” terang Suparji Sekretaris Desa Campurasri.

proses penerimaan BLTD bulan kesebelas di Desa Danguk

Lanjut Suparji, “Dari penerima BLTD yang tinggal 19 orang tersebut ada 1 lagi KPM atas nama Sailah yang meninggal dunia, akan tetapi BLT bisa diambil karena masih ada ahli waris dalam 1 keluarga yaitu suaminya.”

Kepada 19 KPM diharapkan bisa memanfaatkan BLT Desa yang cair bulan kesebelas kali ini, “Semoga di situasi yang mulai normal kali ini, BLT Desa yang diterima 19 KPM bisa memberikan manfaat dan bisa membantu memenuhi pemenuhan kebutuhan primer KPM sampai bulan ke – 12 (dua belas),” jelas Sutrisno selaku Kepala Desa Campurasri.

Share and Enjoy !

Shares